Yayasan Maraqitta’limat Segera Putuskan Dukungan di Pilgub NTB

Lombok Timur (antbnews) – Calon petahana Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah terus menjalin silaturahmi dengan para tokoh. Kali ini, Dr. Tuan Guru Haji (TGH) Hazmi Hamzar yang dikunjungi.

Kedatangan Zulkieflimansyah atau akrab disapa Bang Zul, disambut langsung penuh hangat oleh TGH Hazmi Hamzar selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta’limat di Kabupaten Lombok Timur.

“Benar (silaturahim), kami ngobrol-ngobrol soal masa depan NTB kalau dia (Bang Zul), terpilih besok,” katanya.

Sebagai Pimpinan Yayasan Maraqitta’limat sekaligus mantan anggota DPRD NTB, TGH Hazmi mengaku sangat mengenal sosok Bang Zul, terlebih saat masih menjabat sebagai Gubernur NTB periode 2018-2023.

Menurut mantan Anggota Komisi V DPRD NTB itu, Bang Zul merupakan salah satu sahabat baik baginya.

“Sudah biasa, kadang kita ngobrol-ngobrol. Kita sahabat,” tegas TGH Hazmi kepada media pada Jumat malam (6/9/2024).

Namun, kata dia, kehadiran Bang Zul tidak lama. “Sebentar saja, sekitar 15 menit. Silaturahim,” jelasnya nampak enggan mengungkapkan pembicaraan khusus keduanya.

TGH Hazmi Hamzar memuji sosok Zulkieflimansyah. Menurut dia, Bang Zul memiliki rekam jejak jelas serta pengalaman yang sudah tidak diragukan lagi.

Selain sebagai Gubenur NTB periode 2018-2023, Bang Zul merupakan sosok politisi yang matang. “Kedewasaan Zul berpolitik sangat matang,” ucapnya.

“Apalagi pernah menjadi anggota DPR RI tiga periode, berpengalaman bahkan sudah merantau (anggota DPR RI Dapil Banten yang juga Eks Gubernur NTB),” tambahnya.

Mengingat Tuan Guru Hazmi memiliki power yang cukup besar, lantas saat ditanyai apakah keluarga besar Yayasan Maraqitta’limat sudah menentukan sikap arah dukungan di Pilgub NTB?

Ia secara tegas menyatakan bahwa pihaknya sama sekali belum menentukan arah dukungannya di Pilgub NTB secara resmi.

Berkaitan dengan itu, tokoh agama itu menegaskan bahwa persoalan dukungan tidak bisa dilakukan oleh sepihak ataupun segelintir orang saja. Melainkan harus diputuskan secara bersama-sama.

Oleh karenanya, dalam waktu dekat ini, dia mengungkapkan, pihak Yayasan Maraqitta’limat akan menggelar rapat kerja. Di mana dalam kegiatan itu nantinya akan diputuskan secara resmi soal arah dukungan.

“Belum ada keputusan (soal arah dukungan di Pilgub NTB),” tegasnya. Penegasan yang disampaikan Tuan Guru Hazmi Hamzar juga sekaligus mementahkan informasi yang beredar.

Advertisement

Yayasan Maraqitta’limat diisukan telah menentukan arah dukungannya ke salah satu pasangan calon pada kontestasi Pilgub NTB tahun ini.

“Kita akan menggelar rapat kerja dulu, baru hasilnya akan melahirkan keputusan resmi. Soal apakah (dukungan akan jatuh) ke (paslon) kesatu, kedua atau ketiga” ujarnya.

Dalam persoalan silaturahim, Tuan Guru Hazmi menegaskan pula bahwa pihaknya sangat membuka diri.

“Kita pada prinsipnya sangat terbuka menerima siapa saja. Semua kita terima baik. Intinya kami tidak menutup diri,” katanya lagi.

Di sisi lain, dia tidak menampik bahwa dari tiga Bakal Calon Gubernur (Bacagub) NTB yang ada saat ini, baru dua di antaranya telah berkunjung dan bersilaturahim kepadanya.

Pertama ada Lalu Muhammad Iqbal. Kemudian Zulkieflimansyah. Tak hanya untuk Pilgub, bakal calon kepala daerah yang akan tampil di Pilkada Kabupaten/Kota juga mendatanginya.

“Yang pasti belum ada keputusan (soal arah dukungan resmi Yayasan Maraqitta’limat). Baru dua orang (yang berkunjung), pertama Pak Iqbal kemudian Pak Zul. Silaturahmi biasa saja, kita ngobrol-ngobrol,” ungkapnya.

Menurut Tuan Guru Hazmi, pada raker itu nantinya akan dilakukan pembahasan atau kajian mendalam secara mendetail terkait sejumlah sosok Bacagub NTB.

“Kita dengar masukan-masukan (soal kelebihan dan kekurangan), sehingga baru diputuskan secara bersama-sama soal siapa yang akan didukung nantinya. Insya Allah rapat kerja kita gelar dalam waktu dekat ini,” katanya.

“Artinya, dalam hal ini kita akan putuskan secara bersama-sama. Karena nanti apa yang sudah diputuskan, maka akan menjadi tanggungjawab bersama. Kita menjaga keutuhan jama’ah agar keputusan yayasan menjadi keputusan bersama,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam Raker Yayasan Maraqitta’limat nanti, akan dihadiri oleh seluruh keluarga besar se-NTB. Baik itu pengurus cabang/ranting, hingga guru, kepala sekolah bahkan dari elemen himpunan pemuda mahasiswa. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top