RSUD NTB Dorong Masyarakat Gunakan Aplikasi PLN Mobile

Pelaksana tugas Direktur RSUD Provinsi NTB dr Hj Nurhandini Eka Dewi, menunjukkan aplikasi PLN Mobile di telepon genggamnya. (Foto PLN)

Mataram, antbnews, 14/3/2021 – Pelaksana tugas Direktur RSUD Provinsi NTB dr Hj Nurhandini Eka Dewi mendorong masyarakat mengurangi interaksi bertatap muka untuk memperoleh akses layanan publik guna mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan berbagai aplikasi yang memudahkan kegiatan secara mandiri, salah satunya aplikasi PLN Mobile.

“Dengan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile, pertemuan dan kontak langsung dengan pihak lain terutama pada masa pandemi saat ini tentu saja akan dapat dihindari”, jelas Nurhandini.

Aplikasi PLN Mobile dari PT PLN (Persero) tersebut memberikan fasilitas yang sering diperlukan masyarakat sebagai pelanggan, antara lain untuk untuk pengaduan gangguan dan juga baca meter mandiri.

Selain itu, melalui aplikasi ini, masyarakat dapat melihat riwayat tagihan listrik, pembelian token dan juga dapat melakukan perubahan daya.

“Saya berharap, masyarakat di Provinsi NTB untuk menjauhi aktivitas kerumunan selama ancaman wabah virus corona ini belum mencapai titik terang. Bayar tagihan bahkan laporan gangguan listrik lebih mudah pakai fitur yang ada di PLN Mobile.” ucap Nurhandini.

Selain Nurhandini, beberapa pengurus RSUD Provinsi NTB seperti Wakil Direktur Umum & Keuangan RSUD Provinsi NTB Hamid Fahmi, Kepala Bidang Pelayanan dan Ketua Satgas Penanganan COVID-19 RSUD Provinsi NTB dr Nyoman Wijaya Kusuma, Wakil Direktur SDM & Diklat RSUD Provinsi NTB dr Oxy Tjahjo Wahyuni, juga sudah meng-install aplikasi PLN Mobile dan merasakan kemudahan kebutuhan layanan dari PLN.

Advertisement

Pada kesempatan terpisah, Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi PLN Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara Gregorius Adi Trianto, juga menyampaikan bahwa aplikasi PLN Mobile adalah terobosan baru dari PLN, sebagai bentuk transformasi, customer focused.

Di masa pandemi, kata dia, berbagai kanal dapat diakses oleh masyarakat tanpa datang langsung ke kantor PLN. Selain melalui aplikasi PLN Mobile, ada layanan Contact Center PLN 123, dan website www.pln.co.id.

“Aplikasi PLN Mobile dapat diunduh pengguna smartphone Android maupun IOS, di mana terdapat fitur baru yang dapat menghubungi customer service officer Contact Center PLN 123 tanpa melalui telepon rumah dan operator selular, namun dengan menggunakan Voice Over Internet Protocol”, pungkas Gregorius. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top