PLN UP3 Mataram Ajak Masyarakat Pakai Kompor Induksi Ramah Lingkungan

Mataram, antbnews, 17/3/2021 – PLN UP3 Mataram, Nusa Tenggara Barat, terus mengajak masyarakat agar menggunakan peralatan listrik yang ramah lingkungan, salah satunya kompor induksi.

Kompor induksi memanfaatkan energi listrik sebagai sumber energi panas. Kompor ini tidak mengeluarkan api seperti kompor gas yang lazim digunakan masyarakat.

Aryo Prakoso, warga kota Mataram, menuturkan bahwa penggunaan kompor induksi ini cukup menarik. “Menurut saya, kompor induksi cukup enak dipakai, mudah penggunaannya dan relatif bersih. Sangat efektif untuk saya yang memiliki kegiatan yang cukup padat,” kata Aryo.

Sementara itu, Sumartini seorang warga Ampenan menilai kompor induksi merupakan inovasi produk yang sangat membantu aktifitasnya sehari-hari.

Ia menuturkan pengalamannya ketika menggunakan kompor induksi. Penggunaan kompor induksi, menurutnya, tidak sesulit yang dibayangkan.

“Dulu saya mengira kompor induksi ini rumit dipakainya. Tapi, setelah saya coba, ternyata berbeda jauh. Mudah, lebih bersih, aman buat anak-anak dan waktu penggunaannya juga bisa diatur.” tutur Sumartini.

Manager PLN UP3 Mataram, Dony Noor Gustiarsyah mengungkapkan, bahwa pihaknya terus mendorong penggunaan peralatan yang ramah lingkungan. Ia berharap kompor induksi akan menjadi sebuah trend di tengah-tengah masyarakat.

Terlebih, pemakaian kompor induksi dapat lebih hemat dibanding menggunakan kompor gas.

“Penggunaan peralatan yang ramah lingkungan, termasuk di dalamnya adalah kompor induksi sudah menjadi sebuah kebutuhan dalam menyongsong era modern. Masyarakat juga bisa menghemat Rp40 ribu – Rp50 ribu per bulan,” kata Dony.

Advertisement

Tak hanya hemat, penggunaan kompor induksi ini juga dipastikan lebih aman karena tidak ada api yang dapat memicu terjadinya kebakaran dan juga berbahaya bagi anak anak. Selain itu, model kompor induksi ini juga lebih modern dan juga praktis.

Bagi pelanggan yang saat ini ingin memiliki kompor induksi, dapat segera membeli di toko elektronik dan market place yang bekerrja sama dengan PLN seperti Tokopedia, Bukalapak, Ace Hardware, dan lain-lain.

“Kami saat ini ada promo ElectriLife. Masyarakat cukup membeli alat elektronik di gerai yang bekerja sama dengan PLN, lalu akan mendapat voucher untuk tambah daya. Cukup bayar Rp 202.100, masyarakat bisa tambah daya ke berapapun hingga daya 11 kVA”, jelas Dony.

Promo ElectriLife ini berlaku hingga 31 Maret 2021 dan masih dalam proses penjajakan dengan toko elektronik lokasl yang ada di NTB.

Diharapkan dengan adanya promo ini, masyarakat dapat terbantu apabila ingin melakukan tambah daya di rumahnya, seiring dengan meningkatnya kebutuhan listirk di masa pandemi sekarang ini. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top