PLN Pulihkan 83 Persen Jaringan Listrik Terdampak Banjir di Bima

Satu unit kWh meter milik pelanggan PLN yang rusak dan terbawa banjir bandang di Kabupaten Bima. (Foto PLN)

Bima, antbnews, 3/4/2021 – Para petugas PLN berhasil memulihkan 83 persen pasokan listrik di wilayah terdampak banjir bandang di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, yang melanda pada Jumat (2/4).

“Sebanyak 6000 masyarakat dan 45 gardu distribusi telah berhasil dinormalkan hingga pukul 13.45 Wita,” sebut Manager PLN Unit Pelayanan Pelanggan Bima, Maman Sulaeman.

Ia mengatakan pemulihan dilakukan bertahap setelah kondisi benar-benar dipastikan aman.

Pihaknya akan melakukan inspeksi terlebih dahulu terhadap instalasi kelistrikan sebelum menyalakan kembali listrik di masyarakat.

“Prioritas utama adalah keselamatan warga. Jadi untuk sementara, kami harus memutus aliran listrik ke masyarakat,” kata Maman.

Maman mengatakan sebanyak 26 petugas disebar di tiga lokasi terdampak banjir, yaitu Kecamatan Monta, Woha, dan Bolo. Tujuannya supaya PLN bisa bergerak cepat ketika ada laporan dari masyarakat ataupun untuk perbaikan jaringan.

Advertisement

Banjir bandang yang melanda Kecamatan Woha, Monta, dan Bolo, pada Jumat (2/4), telah mengakibatkan 54 gardu distribusi PLN terdampak dan mengakibatkan 7500 masyarakat di 26 desa terputus aliran listriknya.

Maman mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap bahaya kelistrikan yang mungkin terjadi, salah satunya dengan segera matikan listrik apabila air masuk ke dalam rumah.

“Kami imbau untuk keamanan, apabila air mulai masuk ke rumah, segera putus aliran listrik dari mini circuit breaker yang terdapat di kWh meter,” imbau Maman. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top