PLN-Bumdes Senteluk Bersinergi Benahi Lampu Jalan di Tanjung Bias

PJU yang terpasang di kawasan wisata kuliner Tanjung Bias, Kabupaten Lombok Barat, NTB. (Foto PLN)

Lombok Barat, 27/9/2021 (antbnews) – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Senteluk bersinergi untuk membenahi lampu penerangan jalan umum (PJU) yang berada di Tanjung Bias, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Selain bertujuan untuk merapikan PJU di kawasan wisata Tanjung Bias, yang merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok Barat yang saat ini digemari oleh masyarakat NTB, pembenahan juga dilakukan untuk menjaga keselamatan instalasi kelistrikkan di kawasan tersebut.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk membenaih PJU yang sudah terpasang. Selain itu, juga dalam rangka mendukung dunia pariwisata dan tertib instalasi kelistrikan, khususnya di Tanjun Bias”, jelas Manager PLN UP3 Mataram, Maman Sulaeman.

Advertisement

Dia juga menjelaskan bahwa sebanyak 94 buah titik lampu PJU yang merupakan swadaya masyarakat dibenahi dan dijadikan pelanggan PLN.

“Dari 94 titik tersebut, kami jadikan 2 pelanggan pra bayar. Pengelolaannya ke depan akan dilakukan oleh Bumdes Senteluk”, jelas Maman.

Mewakili pemerintah Desa Senteluk, Sekretaris Desa Senteluk Wahyu Adi Kurniawan menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN yang telah bersinergi dengan Bumdes untuk pembenahan PJU di kawasan wisata Tanjung Bias.

“Bumdes ini merupakan penggerak wisata di Desa Senteluk. Semoga dengan adanya pembenahan ini, ke depannya kawasan wisata tanjung bisa semakin terang benderang, khususnya di dunia pariwisata di Mataram,” kata Wahyu. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top