Pelatihan Safety Riding Senior High School


Mataram (antbnews) – Kamis 13 Oktober 2022 pada event Gelegar Expo Otomotif Umrah dan UMKM yang terselenggara dari Ex Bandara Selaparang, Honda yang mengisi salah satu booth serta menjadi sponsor dalam event tersebut juga menggelar kegiatan edukasi Safety Riding yang menyasar para siswa sekolah menengah atas sebagai target dalam edukasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan positif kepada pelajar yang dimana salah satu penyumbang kecelakaan dijalan raya dengan rata-rata usia 17 – 30 tahun.

Diikuti oleh perwakilan siswa dari berbagai sekolah menengah atas yang ada di Kota Mataram diantaranya, SMAN 8 Mataram, SMAN 1 Kediri, dan SMAN 1 Gunung Sari. Seluruh peserta edukasi mendapatkan 2 sesi edukasi yaitu sesi teori dan sesi praktik.

“Pelaksanaan kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan yang di adakan oleh IMI NTB. Didalam acara gelegar expo NTB syariah salah satu yang special pada kegiatan kali ini selain mengundang beberapa sekolah yang berada di Kota Mataram adalah disini juga ikut mengundang senior dari safety riding sebelumnya yaitu mas budi, mas chandra yang merupakan instruktur safety riding dan juga safety riding community yang sempat menjuarai kompetisi safety riding Nasional,” jelas Satria Wiman Jaya selaku Instruktur SR Astra Motor NTB.

Advertisement

Acara di buka dengan materi teori oleh Satria, tentang materi dasar berkendara setelah materi teori selesai kemudian semua siswa di ajak untuk menuju ke lapangan / area riding test dan di perlihatkan simulasi pengeraman dengan 3 cara yaitu pengereman rem depan, rem belakang dan juga rem kombinasi yang menggunakan komposisi 60/70 persen rem depan dan rem belakang menyesuaikan 40/30 persen. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top