Pebalap Junior GP Indonesia Naik Tujuh Posisi Saat Debut di Portugal

Mataram (antbnews) – Fadillah Arbi Aditama menjalani debut FIM JuniorGP akhir pekan ini di Autodromo do Estoril. Pebalap yang mewakili Indonesia itu mencatat kemajuan konsisten, dan berada di urutan ke-26 pada sesi kualifikasi pertama, lalu ke-25 saat sesi kedua.

Beradaptasi dengan motor dan lintasan yang baru, pebalap Astra Honda Racing Team ini menjalani sesi kualifikasi di Portugal. Pebalap Indonesia ini start dari posisi ke 24 dan finis di urutan ke 17 pada balapan perdana FIM JuniorGP di Estoril.

Pada akhir pekan balapan pertamanya di Eropa, Arbi mencatat kemajuan dalam proses adaptasi dengan motor serta sirkuit yang masih baru baginya. Panas dan angin di sirkuit yang ada di Portugal ini cukup menantang, terutama saat sesi kualifikasi kedua.

Kondisi ini membuat pebalap Astra Honda Racing tersebut belum berhasil mempertajam catatan waktunya dari sesi pertama, dan mengunci waktu terbaik 1:46.225. Bocah Purworejo ini memulai balapan dari posisi start ke-26, dan bertekad mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin dengan motor barunya, serta berjuang meraih poin.

“Balapan yang cukup sulit karena saya melakukan start dari posisi belakang. Di tikungan 1 saya melakukan kesalahan yang membuat saya kehilangan cengkeraman ban depan dan terdorong ke belakang. Saya mencoba untuk mengontrol emosi dan ban, hingga akhirnya bisa memperbaiki posisi. Cuaca yang panas juga menjadi tantangan tersendiri. Namun saya senang karena mendapatkan banyak pengalaman dan saya akin bisa bersaing untuk meraih poin pada balapan-balapan berikutnya,” tutur Arbi.

Advertisement

Pada putaran pertama FIM JuniorGP musim ini yang digelar di Autodromo do Estoril, Portugal, Fadillah Arbi Aditama finis di posisi ke-17. Pebalap Astra Honda Racing Team tersebut naik tujuh posisi, di tengah panasnya lintasan sirkuit.

Arbi yang memulai balapan dari baris ke-9, keluar dari persaingan meraih poin setelah melakukan kesalahan pada lap-lap awal. Namun, wakil Indonesia ini mampu bangkit dan memperbaiki posisi, hingga akhirnya finis dua tempat dari posisi peraih poin.

Pebalap Astra Honda Racing Team tersebut melakukan debut yang solid pada kejuaraan yang berlangsung di Eropa. Di tengah cuaca Estoril yang sangat panas, dia bisa mendapatkan banyak pengalaman di persaingan dan sirkuit yang baru baginya.

Dengan hasil finis di posisi ke-17 kali ini, dia bertekad meraih poin pada balapan berikutnya. Dia juga punya kecepatan yang sama dengan para pebalap yang finis di depannya.

Putaran kedua FIM JuniorGP musim ini akan berlangsung dua pekan lagi di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, dengan dua balapan yang akan digelar pada Minggu (22/5/2022). Al

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top