Pastikan Kesehatan Pegawai, PLN UIW NTB Gelar Medical Check Up

.

Mataram, antbnews – PT PLN Unit Induk Wilayah NTB menggelar medical check up untuk seluruh pegawai yang tersebar di Provinsi NTB. Kegiatan yang dilakukan rutin setiap tahun tersebut merupakan salah satu komitmen manajemen untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat dan nyaman.

Senior Manager SDM dan Umum, Handi Biantoro, dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa selain komitmen manajemen, medical check up (MCU) tersebut juga merupakan salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan.

“Karena listrik merupakan merupakan kebutuhan utama masyarakat, terlebih di masa pandemi saat ini, maka kami harus memastikan kondisi pegawai yang bekerja dalam keadaan sehat.” ujar Handi.

Advertisement

Untuk lingkup kantor PLN UIW NTB, pemeriksaan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu mulai hari Senin, 14 September 2020 sampai dengan Rabu, 20 September 2020. Kegiatan MCU akan diikuti oleh 131 pegawai.

“Kami pastikan kegiatan MCU ini tetap sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan pembatasan jumlah pegawai yang akan melakukan MCU dan juga sistem antrian kami atur untuk menghindari kerumunan.” Jelas Handi.

Terdapat beberapa jenis pemeriksaan yang dilakukan pada MCU kali ini. Mulai dari pemeriksaan fisik, elektrokardiogram,urine, darah dan rontgen. Selain di kantor PLN UIW NTB, program MCU ini juga akan dilakukan bertahap kepada seluruh pegawai di NTB. (r)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top