NTB Mall Siapkan Bingkisan Lebaran Berisi Produk UMKM dengan Harga Terjangkau

Mataram, antbnews – Dinas Perdagangan Nusa Tenggara Barat mengajak masyarakat dan para pejabat pemerintah daerah untuk memanfaatkan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal yang dijual di NTB Mall dalam bentuk bingkisan Lebaran.

“NTB Mall sudah menyiapkan paket parcel dan suvenir yang semuanya produk UMKM dengan harga terjangkau, mulai dari Rp100 ribu hingga Rp750 ribu,” kata Kepala Dinas Perdagangan NTB H Fathurrahman, di sela acara pemberian hadiah bagi anak-anak pemenang lomba Ramadhan Gemilang di Mataram, Minggu (25/4/2021).

NTB Mall di bawah pengelolaan Dinas Perdagangan NTB menggandeng sebanyak 280 pelaku UMKM dengan jumlah produk sebanyak 600 jenis, mulai dari hasil kerajinan dan produk pangan olahan serta hasil perkebunan.

Dalam waktu tiga bulan, kata Fathurrahman, total transaksi pembelian produk UMKM lokal di NTB Mall, sudah mencapai Rp628 juta.

“Mudahan masyarakat ataupun organisasi perangkat daerah membeli paket Lebaran yang isinya produk UMKM NTB sebagai bentuk dukungan kepada pelaku usaha kecil di masa pandemi COVID-19,” tuturnya.

Dinas Perdagangan NTB, lanjut Fathurrahman, terus menggencarkan promosi produk UMKM lokal melalui NTB Mall, baik secara manual (offline) maupun lewat pemasaran digital (online).

Pihaknya juga meramaikan NTB Mall melalui kegiatan Ramadhan Gemilang mulai 5 April hingga 5 Mei 2021. Kegiatan tersebut digelar dalam bentuk lomba kaligrafi dan busana muslim bagi anak-anak usia empat hingga 11 tahun.

Advertisement

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan memori anak-anak yang selama ini bersekolah di rumah guna mencegah penularan COVID-19.

Selain itu, untuk memperkenalkan dan mengajak anak-anak usia dini cinta produk-produk UMKM lokal.

“Kami juga meramaikan area NTB Mall dengan musik religius sebagai wahana bagi anak muda sembari menunggu berbuka puasa. Itu sesuatu hal positif untuk mengembangkan bakat mereka,” ucap Fathurrahman.

Pihaknya juga mengadakan pasar murah kebutuhan pokok pada pagi hari. Hal itu dilakukan dalam rangka memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa persediaan kebutuhan pokok selama Ramadhan 1442 Hijriah masih aman.

Pengelola NTB Mall juga memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM pangan olahan dan kuliner untuk berjualan pada sore hari.

“Total transaksi dari aktivitas penjualan kebutuhan pokok dan kuliner UMKM rata-rata mencapai Rp10 juta per hari,” kata Fathurrahman didampingi Penanggungjawab NTB Mall H Ricky Hartono Saputra. (Al)

Pemberian hadiah kepada anak-anak pemenang lomba Ramadhan Gemilang.

Pemberian hadiah kepada anak-anak pemenang lomba Ramadhan Gemilang.

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top