Mengenal Fitur Keselamatan pada Sepeda Motor Honda

.

Mataram, 31/12/2021 (antbnews) – Untuk memudahkan seseorang menjalankan aktivitas sehari-hari pastinya memerlukan sebuah moda transportasi seperti halnya sepeda motor.

Sepeda motor yang paling populer dan diminati masyarakat di Indonesia adalah sepeda motor yang irit bahan bakar dan memiliki teknologi yang canggih. Brand Honda merupakan pilihan yang paling banyak diminati sebab sepeda motor Honda sudah menggunakan teknologi canggih berkelas yang dapat membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih efisien.

Nah tak itu, teknologi yang disematkan pada merk Honda juga memiliki fitur canggih yang mampu meningkatkan resiko celaka terutama bagi si pengendaranya. Fitur keselamatan apa saja yang dimaksud yuk kita bahas satu persatu.

1. ABS (Anti-lock Braking System)
ABS atau Anti-lock Braking Systems adalah sebuah sistem pengereman yang digunakan oleh kendaraan (sepeda motor, mobil, dan sebagainya). Sistem yang satu ini memastikan pengereman berjalan dengan baik tanpa mengunci gerak roda yang bisa menimbulkan selip. Dengan menggunakan ABS tentu akan membuat sepeda motor menjadi lebih aman dibandingkan dengan menggunakan sistem pengereman konvensional seperti biasanya.

2. Traction Control System
Sistem ini memiliki fungsi untuk menghindari selip yang terjadi pada ban sepeda motor. Sistem ini masih belum banyak digunakan oleh sepeda motor di Indonesia.

3. Slipper Clutch
Teknologi ini adalah sebuah teknologi yang sering ada di beberapa sepeda motor dengan cc besar. Teknologi dan fitur yang mendukung keselamatan berkendara yang satu ini berfungsi untuk menghindari selip kopling saat memindah gigi.

Advertisement

4. Teknologi Injeksi
Teknologi ini menggunakan sensor canggih yang mampu mengatur berbagai kondisi terkait dengan keamanan sepeda motor yang berhubungan dengan aliran bahan bakar.

Anton Prihatno selaku Manager Technical Service Astra Motor NTB mengatakan seluruh tipe motor produksi Honda telah menyematkan fitur canggih untuk tetap membuat pengendaranya merasa lebih safety saat berkendara. Baik tipe bebek/cub, matik hingga sport semuanya dilengkapi dengan fitur keselamatan.

“Honda berupaya untuk membuat konsumen setianya tetap merasa aman dan nyaman saat berkendara. Melalui penyematan fitur canggih ini harapannya brand Honda tetap menjadi brand sepeda motor paling laris dan nomor satu di Indonesia. Untuk masalah perawatan berkala atau servis, Honda memiliki beragam layanan canggih yang pastinya akan mempermudah konsumen seperti booking servis online tanpa antri bisa melalui aplikasi Motorku X. Atau bila terjadi mogok ditengah perjalanan, Anda bisa manfaatkan layanan Honda Care untuk servis langsung ditempat motor Anda macet,” tutup Anton. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top