Konsumen Loyal Honda di NTB Sudah Bisa Inden Motor Listrik Honda EM1 e

Mataram (antbnews) – Astra Honda Motor (AHM) secara resmi telah meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Jumat (11/8/2023) lalu di Jakarta.

Bagi konsumen yang akan membeli sepeda motor listik Honda EM1 e: harus melakukan inden terlebih dahulu untuk bisa memiliki motor full listrik pabrikan dari AHM.

Untuk konsumen loyal sepeda motor Honda khususnya produk motor listrik di Provinsi NTB, Astra Motor NTB selaku Main Dealer resmi sepeda motor Honda di wilayah Nusa Tenggara Barat sudah mulai membuka pemesanan atau inden.

Pasalnya, rencananya sepeda motor listrik Honda EM1 e: akan mulai didistribukan ke konsumen pada Desember 2023 mendatang.

“Kita sudah mulai buka inden bagi masyarakat NTB yang akan membeli sepeda motor listrik Honda EM1 e:,” kata Manager Marketing Astra Motor NTB Crystian David.

Untuk pemesanan atau inden sepeda motor listrik Honda EM1 e: bisa dilakukan di seluruh jaringan dealer resmi Honda yang memiliki logo Honda e: shop di seluruh wilayah NTB.

Untuk mempermudah konsumen melakukan inden dan mendapatkan informasi lengkap mengenai sepeda motor listrik Honda EM1 e:, bisa mengakses situs website www.astra-honda.com atau contact center 1-500-989.

Adapun mengenai harga jual di wilayah NTB, lanjut David, hingga Astra Motor NTB belum mengeluarkan harga resmi. Hanya saja untuk acuan harga resmi untuk penjualan di wilayah DKI Jakarta, yakni Honda EM1 e: yang dilengkapi baterai MPP e: dipasarkan dengan harga sekitar Rp40 juta–Rp45 juta (Honda EM1 e: Rp 30 juta–Rp 33 juta + baterai MPP e: Rp10juta–Rp12juta).

“Untuk informasi harga jual di wilayah NTB akan kami informasikan lebih lanjut. Karena harga jual sepeda motor listrik Honda EM1 e: masih belum ditetapkan,” jelas David.

Advertisement

Sepeda motor listrik Honda EM1 e: berkualitas tinggi ini memiliki performa yang halus dan responsif layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional yang dihasilkan oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW.

Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen.

Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25% – 75% dan 6 jam untuk 0% – 100% maupun konsumen dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

Sebagai sarana pendukung mobilisasi area perkotaan, Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km. Pada sisi penerangan, Honda EM1 e: telah dilengkapi dengan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan.

Sepeda motor listrik ini juga dilengkapi dengan Inner Rack dan USB charger type A. Informasi penggunaan sepeda motor listrik ini telah didukung dengan digital panel meter yang dapat menunjukan kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan hemat/ ECON) serta indikator baterai.

Pada sisi pengereman juga telah dilengkapi dengan cakram depan berukuran 190mm dan drum brake pada sisi belakang yang terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS) untuk memperhalus pengereman. Sementara itu, ban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 Inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 Inci. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top