Komunitas HALO Kopdar Gabungan Sambil Perdalam Ilmu Berkendara

Mataram (antbnews) – Bertempat di Astra Motor Sriwijaya beberapa member komunitas di bawah naungan Honda Asosiasi Lombok (HALO) berkumpul kembali untuk mengikuti refreshment teknik berkendara #Cari_Aman yang di inisiasi oleh Tim Safety Riding Astra Motor NTB.

Tentunya gaung #Cari_Aman ini sebagai wujub komitmen Astra Honda dalam aksi Sinergi Bagi Negeri untuk mendisiplikan gaya berkendara dan menekan angka lakalantas.

“Tak hanya sekedar kopi darat bersama rekan-rekan sehoby, kegiatan ini sekaligus mengajak member club yang tergabung dalam paguyuban HALO untuk Halal bi Halal dan Safety Riding Education bersama,” ucap Satria Wiman Jaya Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, Rabu (07/06/2023).

Aktivitas edukasi Safety Riding ini untuk merefresh pemahaman member club terkait dengan keselamatan berkendara. Kegiatan Safety Riding di ikuti oleh perwakilan semua club yang berada di naungan HALO yaitu 24 club.

Materi pelatihan kali ini adalah berkendara kelompok yang dimana membahas mengenai karakteristik pengguna jalan raya dan solusi untuk menghindari kecelakaan yang tidak di inginkan. Materi tersebut juga membahas tentang Hand Signal yang akan selalu di gunakan oleh All Bikers ketika dijalan raya.

Materi di mulai dari kuis untuk mengetahui pemahaman peserta dan di akhir sesi juga ada kuis yang berhadiah helm dan kaos. Peserta edukasi kurang lebih 60 orang di ikuti juga oleh beberapa member dari pulau seberang di antaranya dari kota Yogyakarta yaitu Jogja Pitung Club (JPC) dan member dari Honda ADV Indonesia Chapter Depok

Advertisement

“Pada agenda itu juga ada sesi sharing kerinduan para member terkait dengan Honda Bikers Day dan agenda yang lainnya. Bahasan menarik lainnya adalah curhat kerinduan pada agenda tahunan Honda Bikers Day yang usut punya usut tahun ini akan di gelar kembali. Banyak harapan yang salah satunya adalah dapat kembali menempuh perjalanan suci para bikers menuju gelaran silaturahmi terbesar bikers Honda di seluruh nusantara, semoga event ini dapat terlaksana kembali ya,” pungkas Satria.

Ditambahkan oleh Hardian atau yang kerap di sapa Koh Yan dari Jogja Pitung Club (JPC), ia menceritakan pengalaman perdananya motoran hingga ke Pulau Lombok. Sangat seru dan berkesan apalagi rekan-rekan HALO sangat welcome pada kami.

“Ini perjalanan pertama saya ke Lombok, mungkin kalo kata orang jogja itu istimewah tapi Lombok itu surga dunia. Terimakasih juga buat keluarga besar HALO yang sudah mau mengajak kami join pada kopdar rutinnya. Terutama bisa mengikuti agenda Safety Riding, jadi sangat bermanfaat buat saya ketika touring,” ucap Koh Yan. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top