Kapal Lintas Moyo 2 Mati Mesin, Semua Penumpang Selamat

Tim SAR Pos Sumbawa.

Sumbawa, antbnews – Kapal Lintas Moyo 2 tujuan Pulau Moyo yang bermuatan 25 orang mengalami mati mesin di perairan laut Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, pada Selasa (8/12), sekitar pukul 08.30 Wita.

Abdul Haris, salah seorang warga Kabupaten Sumbawa yang mendapatkan informasi langsung dari salah satu penumpang kapal melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram.

“Kami mendapatkan laporan dari bapak Abdul Haris sekitar pukul 09.00 Wita. Tim Rescue Pos SAR Sumbawa diterjunkan untuk memberikan bantuan bersama potensi/unsur lainnya,” kata Kepala Basarnas Mataram Nanang Sigit PH.

Advertisement

Berdasarkan keterangan dari pelapor, posisi kapal saat mengalami mati mesin di sekitar Tanjung Menangis.

Kapal berangkat dari Pelabuhan Badas menuju Pulau Moyo. Namun tiba-tiba di tengah perjalanan mengalami mati mesin dengan posisi masih jauh dari lokasi tujuan. Saat kejadian kondisi cuaca buruk di tengah laut berupa gelombang yang relatif tinggi.

“Saat tim SAR sudah bergerak menuju lokasi kejadian, ada laporan bahwa mesin kapal tersebut berhasil hidup, sehingga kapal kembali melanjutkan perjalanannya menuju Pulau Moyo,” ucap Nanang.

Seluruh penumpang kapal Lintas Moyo 2 dalam keadaan selamat. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top