Jelang Ramadhan, HBK Peduli Bagikan Al-Quran dan Juz Amma

Lombok Barat, antbnews – Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan NTB 2 dari Partai Gerindra H Bambang Kristiono (HBK) membagikan Al-Quran dan Juz Amma ke masjid-masjid di Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Jumat (26/3).

“Alhamdulillah, penyaluran Al-Quran dan Juz Amma ke masjid-masjid sudah mulai berjalan hari ini. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut datang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah ,” ujar HBK.

HBK mengatakan pembagian kitab suci tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada umat yang akan menyongsong tibanya bulan puasa.

Ketika bulan Ramadhan, umat Islam banyak mengisi dengan berbagai kegiatan ibadah, salah satunya adalah dengan membaca Quran. “Semoga bisa menunjang pengajian bagi masyarakat,” ujarnya.

Politisi yang akrab disapa dengan nama HBK itu menyebut, selain hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan lahir warga Pulau Lombok, ia juga memperhatikan kebutuhan bathiniah warga. Sebab, ibadah menjadi esensi yang berkaitan dengan kebutuhan bathin.

Advertisement

“Selain Al-Quran dan Juz Amma, saya juga akan upayakan untuk memberikan sarana penunjang ibadah yang lain,” imbuhnya.

Ketua Tim HBK Peduli KabupatenLombok Barat, Lahmuddin Blank mengatakan, kitab suci tersebut disalurkan ke tempat-tempat ibadah yang ada di Dusun Loco, Dusun Senggigi, Dusun Mangsit, dan Dusun Kerandangan, Kabupaten Lombok Barat.

“Alhamdulillah, para pengurus masjid yang menerima bantuan sangat senang karena Al-Quran itu bisa digunakan untuk tadarusan selama bulan puasa,” katanya. (R)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top