HBK Peduli dan PMI Gelar Donor Darah di KLU

Lombok Utara, antbnews, 3/4/2021 –
Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) HBK Peduli bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Donor Darah Kabupaten Lombok Barat mengadakan kegiatan kemanusiaan donor darah di aula SMAN 1 Kayangan, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu (3/4).

Kegiatan donor darah yang mengusung tema “Setetes Darah Dari Tioq Tata Tunaq” tersebut diikuti lebih dari 100 orang pendaftar.

Ketua Kesira HBK Peduli, M. Zainuri, menjelaskan kegiatan donor darah tersebut salah satu program kerja Kesira HBK Peduli yang dihajatkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

“Kegiatan ini sekaligus untuk membantu PMI menyediakan stok darah yang cukup menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H,” katanya.

Kegiatan donor darah diikuti oleh warga dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Kayangan, dan Gangga, KLU.

Ikut mendukung kegiatan tersebut para tenaga kesehatan dari Puskesmas Kayangan, HHJ Foundation, dan tenaga pendidik SMAN 1 Kayangan.

Zainuri bersyukur karena egiatan tersebut mendapatkan tanggapan yang positif dari berbagai kalangan masyarakat. Terbukti dengan jumlah pendonor darah yang mendaftar melebihi 100 orang.

“Sampai dengan penutupan pendaftaran, jumlah pendonor mencapai 130 orang,” ucap Zainur menyebutkan.

Ia juga sangat mengharapkan agar di KLU dapat segera didirikan unit donor darah sehingga koordinasi dan realisasi kegiatan bisa lebih cepat. Sebab, PMI KLU baru memiliki bank darah saja.

Advertisement

Sementara itu, H. Bambang Kristiono, SE memberikan penghargaan yang tinggi khususnya kepada masyarakat yang mendukung dan menyukseskan kegiatan Kesira HBK Peduli donor darah.

“Itu merupakan wujud perhatian dari Kesira HBK Peduli dan masyarakat Lombok yang telah berpartisipasi membantu dalam penyediaan darah menjelang bulan Suci Ramadhan,” kata pria yang juga akrab disapa HBK itu.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan NTB 2 itu menambahkan selain untuk membantu PMI terkait  persediaan darah, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menggugah masyarakat untuk senantiasa saling tolong menolong.

“Insya Allah aksi sosial donor darah untuk kemanusiaan akan saya dorong terus karena banyak saudara-saudara kita yang sakit butuh donor darah,” ujarnya.

Suami Hj Dian Kristiono itu juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah bekerja sama, berkontribusi, dan rela mendonorkan darahnya sehingga kegiatan donor darah dapat berjalan baik.

“Semoga kegiatan donor darah hari ini, bisa meringankan masyarakat yang membutuhkan,” tutur HBK. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top