Belajar #Cari_aman Berkendara bersama Honda Vario 160 di SMAN 1 Tanjung

Lombok Utara (antbnews) – Melihat masih banyaknya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh masyarakat khususnya di kawasan daerah yang tidak patuh pada rambu jalan, abai tak menggunakan helm dan berkendara melebihi kapasitas yang seharusnya (bonceng tiga), perilaku masyarakat ini perlu diedukasi lebih intens dengan sasaran yang tepat.

Sebagai perusahaan otomitif yang juga konsen dalam aksi sosial untuk masyarakat, Astra Motor NTB selaku distributor resmi sepeda motor Honda di wilayah NTB ingin perilaku yang buruk ini dapat di tekan guna meminimalisir angka pelanggaran dan lakalantas.

Terbaru tim Safety Riding Astra Motor NTB berkesempatan mengedukasi siswa siswi di salah satu sekolah negeri yang terdapat di daerah Lombok Utara tepatnya di SMAN 1 Tanjung. Edukasi kali ini sedikit berbeda karena turut diramaikan dengan kolaborasi bersama Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja.

“Untuk memberikan pemahaman terkait dengan keselamatan berkendara yang dimana wilayah KLU masih kurang peduli dengan keselamatan berkendara, pemberian materi keselamatan berkendara telah kami sesuaikan dengan usia audiens, dengan tujuan agar penyerapan informasinya bisa tepat sehingga harapannya bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Marketing Manager Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto.

Audiens yang diberikan edukasi merupakan siswa kelas 11 dan 12 serta perwakilan Osis. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dari aula SMAN 1 Tanjung dengan total siswa sebanyak 100 orang peserta. Ditambahkan oleh Satria Wiman Jaya selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, pada kegiatan kali ini di bantu untuk pemberian materi dari Dinas Perhubungan dan dari Jasa Raharja.

Advertisement

Materi pertama di sampaikan oleh Dinas Perhubungan mengenai informasi marga jalan dan rambu lalu lintas kemudian di lanjutkan dengan penyampaian materi oleh Jasa Raharja mengenai asuransi jiwa dan manfaat yang di dapat bila terjadi kecelakaan di jalan raya. Sedangkan dari Honda sendiri memberikan 2 sesi, pertama materi berupa teori yang menjelaskan tentang pentingnya keselamatan berkendara, teknik dasar berkendara dan mengenali dan memprediksi bahaya.

Setelah itu di lanjutkan pada sesi praktek dengan menggunakan unit Honda Vario 160. Semua siswa di ajak berkumpul dihalaman sekolah untuk menyaksikan simulasi dari instruktur dan juga melakukan praktek menggunakan unit tersebut.

Honda Vario 160 dipilih sebagai unit percontohan dalam edukasi karena motor ini cocok digunakan untuk siswa SMA, sudah dilengkapi dengan teknologi ranga eSAF yang ringan sehingga dapat meningkatkan stabilitas dan kelincahan motor saat dikendarai serta konsumsi bahan bakar 46.9km/liter ketika mode ISS (Idling Stop System) diaktifkan.

“Siswa dengan teknik serta postur berkendara yang baik dan benar akan di berikan hadiah menarik berupa Honda apparel. Bertepatan dengan acara ini pula, hadir layanan pameran penjualan dengan beragam promo menarik untuk guru dan ada juga program bagi pelajar. Semoga ilmu yang kami berikan dapat bermanfaat untuk adik-adik SMAN 1 Tanjung dan promo sales unitnya juga bisa memudahkan dalam memiliki motor impiannya,” tutup Satria. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top