Basarnas Mataram Dukung Pelepasan Tukik dan Penanaman Terumbu Karang

Pelepasan transplantasi terumbu karang di pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, NTB. (ist)

Mataram, antbnews – Korem 162/WB menggelar kegiatan penanaman 750 terumbu karang dan pelepasan 200 ekor tukik (anak penyu) di SeaView Aruna Resort Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (3/10/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI pada 5 Oktober 2020.

Sesuai dengan tagline Mabes TNI, yaitu “Bersinergi Untuk Negeri”, TNI bersinergi dengan multi pihak yang ada di NTB, salah satunya dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram.

“Basarnas Mataram mendukung kegiatan yang digelar oleh Korem 162/WB dengan menerbangkan pesawat dan menerjunkan personil beserta alut (alat utama) seperti RIB (Rigit Inflatable Boat), rubber boat dan peralatan selam,” ucap Kepala Basarnas Mataram Nanang Sigit PH saat ditemui di eks Bandara Selaparang usai melaksanakan Aero Sport.

Advertisement

Take off dari eks bandara Selaparang, Nanang Sigit PH menerbangkan pesawat FASI jenis fix wing golongan microlight dengan registrasi PK-S208 melintas di seputaran lokasi kegiatan. Sementara personil ikut berpartisipasi dalam pelepasan tukik dan penyelaman untuk penanaman terumbu karang bersama pihak/unsur yang terlibat. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top