Astra Motor NTB Manfaatkan Platform Online

.

Mataram, antbnews – Seiring dengan perkembangan trend, sepeda motor dengan warna doff kini semakin menjamur dan semakin digandrungin oleh masyarakat. Dibanding dengan cat berjenis metalik/glossy, cat doff memang punya keunggulan tersendiri.

Motor warna doff menampilkan karakter yang agak gelap dan cenderung elegan. Pemakaian warna tersebut menjadi pilihan, karena dinilai mampu membuat tampilan motor lebih gagah, sangar, eksklusif, dan berkarisma.

Hal itu pula membuat Honda mengeluarkan beberapa line up motor dengan cat jenis doff, seperti yang terdapat pada varian unit BeAT, Genio, Scoopy, Vario 125, Vario 150, PCX, ADV 150, CBR150R hingga CBR250RR.

Cat doff memiliki karakter lebih kasar, berbeda dengan cat metallic yang punya detail cenderung mengkilap. Meski sebagian orang mengatakan memiliki motor berwarna doff lebih rentan lecet bodi, namun konsumen tak perlu khawatir, karena Astra Motor NTB akan membagikan tips cara perawatan motor dengan warna cat doff agar tetap awet dan mulus.

I Gede Swana Panca Putra selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, menjelaskan perawatan pada motor cat doff tidak sesulit yang dibayangkan.

Advertisement

“Cucilah motor dengan air bersih dan sabun yang memiliki kandungan kimia yang tidak berlebihan. Pakailah shampoo khusus untuk motor. Hindari mencuci ditempat panas agar warna motor tidak cepat pudar. Gunakan busa/ spon yang lembut dan kain microfiber untuk mencuci agar tidak menimbulkan baret pada bodi motor. Segera keringkan dengan lap jenis kanebo dan akhiri dengan mengelap menggunakan kain microfiber kering agar tidak timbul bercak pada motor. Hindari memoles atau memberi treatment seperti warna glossy atau metalik,” jelas lelaki yang akrab disapa Swana.

Sebagai pelopor keselamatan berkendara, Astra Motor NTB secara konsisten dan intens beraktivitas serta berkomunikasi dengan semeton Honda melalui berbagai platform salah satunya melalui instagram.

“Dimasa adaptasi kebiasaan baru ini, tidak membatasi upaya kami untuk berbagi tips seputar keselamatan berkendara. Justru kami menjadi lebih aktif mensosialisasikan #Cari_Aman bersama Honda melalui instagram @mayohondantb dan melalui webinar bersama sekolah, perusahaan dan influencer. Harapannya semua kalangan dapat teredukasi dengan konten kreatif kami,” tutup Swana (AL)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top