Astra Motor NTB Gelar Safety Riding Bersama Unsur Pemerintahan

Peserta safety riding berswafoto bersama tim Astra Motor NTB. (Foto Astra)

Mataram, antbnews – Komitmen Astra Motor sebagai pelopor keselamatan berkendara terus digaungkan dalam setiap kesempatan.

Tak hanya berfokus pada pelajar tapi edukasi keselamatan berkendara juga diperuntukan bagi seluruh konsumen dari berbagai segment.

Astra Motor Nusa Tenggara Barat menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTB sebagai partner dalam mensukseskan keselamatan berkendara untuk konsumen motor Honda yang berprofesi sebagai karyawan atau pegawai kantoran.

Pada Jumat (19/3), kegiatan itu dilangsungkan di halaman kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTB yang beralamatkan di Jl. Pendidikan No.43, Dasan Agung Baru, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.

Dengan diikuti sebanyak 35 orang peserta, acara dilangsungkan secara lancar dan hikmat. Tentunya penerapan protokol kesehatan juga dijaga ketat agar panitia dan peserta tetap merasa nyaman selama kegiatan ini berlangsung.

“Tujuan kegiatan ini yaitu untuk memberikan edukasi dan praktik kepada karyawan Dinas tentang keselamatan berkendara yang baik dan aman. Peserta edukasi kali ini banyak diikuti oleh kaum Ibu-ibu, jadi dalam kesempatan ini kami tekankan juga mengenai rambu lalu lintas dan cara berkendara yang aman seperti saat akan menyeberang dan saat berbelok,” jelas Satria Wiman Jaya selak Safety Riding Instruktur Astra Motor NTB.

Advertisement

Pelaksanaannya dimulai sejak pukul 07.00 Wita dengan diawali senam sehat yang dipandu instruktur senam profesional. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai teori berkendara dan dilanjutkan dengan pemberian edukasi praktik dengan menggunakan produk teranyar Honda yaitu All New Honda PCX 160.

Para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti tes praktik safety riding apalagi tes praktiknya dengan menggunakan All New Honda PCX 160. Peserta yang mencoba pertama kali adalah Ibu Fani yang merupakan pegawai Dinas setempat.

“Meskipun motor Honda PCX 160 ini terlihat sangat berat karena bodynya yang besar, tapi saat saya bermanuver pada lintasan, saya tidak terkendala apapun. Apalagi sebelumnya Mas Satria sudah memberikan penjelasan dan tips untuk berkendara yang baik dan benar sehingga saya merasa lebih nyaman saat berkendara,” ungkap Fani. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top