Astra Motor NTB Gandeng Karyawan Muda Disiplin Berkendara

Lombok Barat (antbnews) – Astra Motor NTB sebagai perusahaan otomotif swasta yang menjadi pelopor keselamatan berkendara di Indonesia kembali menggaungkan kampanye #Cari_Aman berkendara dengan berkolaborasi bersama Dinas Perumahan & Permukiman Kota Mataram yang digelar pada Jumat 27 Oktober 2023. Kegiatan ini terselenggara dengan diikuti oleh 25 orang karyawan dari Dinas Perumahan & Permukiman Kota Mataram.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi terkait dengan keselamatan berkendara yang tepat sasaran. Karena siapapun dalam mengendarai sepeda motor meskipun telah cukup umur namun terkadang belum memiliki pemahaman dasar dalam keselamatan berkendara. Maka dari itu, Honda NTB ingin hadir lebih dekat dan tepat sasaran untuk seluruh masyarakat,” jelas Chrystian David, Marketing Manager Astra Motor NTB.

Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Meeting Dinas Perumahan & Permukiman Kota Mataram dengan di mulai pemberian materi terkait dengan pelatihan berkendara dasar yang di sesuaikan dengan usia audiens.

Advertisement

Sesi materi Safety Riding yang di isi oleh Ideni Bayu Efendi yang merupakan Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB yang telah tersertifikasi dari PT. AHM Jakarta.

Bayu panggilan akrabnya juga memberikan kuis setelah pemberian materi yang berhadiah apparel.

“Untuk semakin mendalami teori pada sesi materi tersebut selanjutnya di lanjutkan dengan sesi praktik dengan menggunakan Vario 160. Sesi praktik ini akan di ajarkan dari awal yaitu Safety Check Point, teknik dasar pengereman, konsep pengereman dasar dan juga mempraktekkan pengereman menggunakan rem depan, rem belakang dan rem kombinasi,” jelas Bayu.

Tentunya sebelum peserta mencoba mempraktekkan materi yang telah dipaparkan sebelumnya, Instruktur Honda terlebihdahulu mendemonstrasikan dari apa yang di jelaskan agar semua pesrta mampu memahami dengan benar.

Dan bagi peserta aktif diakhir sesi mendapatkan kenang-kenangan berupa cendramata berupa Honda Genuin Apparel yaitu Tshirt Honda, Jaket, dan juga Helm SNI. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top