Astra Edukasi Keselamatan Berkendara untuk Karyawan Telkom NTB

Edukasi safety riding Astra Motor NTB secara offline di Plaza Telkom Langko Mataram. (Foto Astra)

Mataram, antbnews, 8/4/2021 – Astra Motor NTB kembali menggelar edukasi safety riding untuk private company, Rabu (7/4). Plaza Telkom Langko menjadi sasaran edukasi kali ini.

Dengan dipandu oleh Satria Wiman Jaya selaku instruktur safety riding Astra Motor NTB, acara yang berlangsung secara offline ini berlangsung dengan lancar dan aman dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kantor Plaza Telkom Akses NTB yang beralamatkan di jalan Langko No.23, Taman Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram mengajak 34 orang karyawannya untuk merefresh kembali pengetahuan berkendara yang baik dan benar.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan kepada karyawan PT Telkom tentang keselamatan berkendara dijalan raya yang dimana mereka lebih sering melakukan aktifitas menggunakan sepeda motor di luar,” jelas Satria Wiman Jaya.

Pemberian materi edukasi safety riding dilakukan secara online melalui zoom dengan dibawakan langsung oleh Zakky Zulfiar selaku instruktur safety riding AHM Jakarta.

Acara dimulai sejak 08.45 Witam dibuka oleh Satria selaku host, dan para peserta edukasi diberikan pretest untuk menguji pemahaman peserta tentang keselamatan berkendara sebelum diberikan edukasi.

Terlihat bahwa peserta masih banyak yg belum memahami tentang keselamatan berkendara terlihat dari score pretest di angka 48%. Kemudian di lanjutkan untuk pemberian materi dari instruktur SR AHM.

Materi sendiri terdiri dari Awareness, Basic Skill dan Cari_Aman. Setelah pemberian materi selesai, peserta diberikan post-test untuk menguji apakah materi tersampaikan dengan baik, dan dapat di liat dari nilai post-test di angka 79 persen. Bahkan, ada satu peserta yang sangat memahami post-test karena semua jawabannya benar dari 12 pertanyaan.

Advertisement

Setelah sesi edukasi selesai, dilanjutkan dengan sesi riding test, yang di pimpin oleh Satria. Unit riding test yang digunakan adalah All New Honda PCX160 ABS yang dimana sudah dilengkapi HSTC (Honda Selectable Torque Control).

Fungsi dari HSTC ini adalah sebagai sistem pengendali torsi untuk menjaga stabilitas kendaraan. Mekanisme kerjanya ialah mengurangi potensi ban belakang slip saat kondisi jalan licin. Cara kerjanya ialah ECM mengontrol volume bakar menjaga agar kecepatan roda belakang tetap dengan roda depan.

Seluruh peserta offline sangat antusias untuk mencoba riding test dikarenakan penasaran dengan fitur dan ingin mengaplikasikan edukasi yg diberikan oleh Zakky Zulfiar.

Tak terasa keseruan edukasi kali ini hingga acara berlangsung sampai jam 12.00 Wita. Untuk peserta dengan perolehan nilai pre-test tertinggi diberikan hadiah pulsa sebesar Rp 150 ribu untuk 3 orang.

“Dan tiga orang perolehan nilai post-test tertinggi diberikan souvenir apparel Honda berupa helm, jaket dan tshirt,” tutup Satria. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top