Aki Motor Drop, Keluhan Iwan Segera di Atasi oleh Honda Care

Lombok Utara (antbnews) – Kondisi mesin motor yang bertenaga harus rutin dicek secara berkala, agar saat ada kerusakan yang minim dapat segera diatasi tanpa memperparah komponen mesin lainnya.

Aki motor merupakan sumber energi bagi keberlangsungan kendaraan bermotor, jadi aki menjadi salah satu komponen yang wajib diperhatikan secara berkala agar performa kendaraan tetap prima.

Sebagai contoh seperti kejadian yang dialami oleh seorang konsumen motor Honda yang berdomisili di Dusun Karang Kates, Desa Gondang, Kecamatan Gangga Lombok Utara, Iwan Wahyudi mendapati motor Honda Scoopy yang baru saja ia beli pada April 2022 ini saat dinyalakan tapi mesinnya tidak mau hidup.

Khawatir kendala ini berdampak serius, akhirnya Iwan menghubungi layanan Honda Care untuk membantu mengatasi keluhan yang terjadi pada motor Honda kesayangannya.

Karena letak domisili konsumen di wilayah Lombok Utara, hotline customer service Honda Care segera memerintahkan armada Honda Care milik dealer Krida Tanjung yang merupakan jaringan dealer Honda terdekat dari lokasi konsumen tinggal untuk mengunjungi kediaman Bapak Iwan dengan membawa perlengkapan sesuai yang dibutuhkan.

“Saat kami mengkonfirmasi keluhan konsumen, kami dapat menganalisa bahwa potensi kendala tersebut terjadi karena aki motor yang drop/ soak. Sebab bila dilihat usia motor yang terbilang baru, sangat kecil kemungkinannya disebabkan oleh faktor lain,” jelas Najmul Hilal mekanik Honda Care Krida Tanjung.

Advertisement

Setelah mekanik Honda Care tiba di kediaman konsumen dan segera melakukan pengecekan pada potensi penyebab susah menyalanya motor Honda Scoopy ini, Iwan sedikit menceritakan kondisi motornya sebelum mengalami mesin mati.

Setelah berbincang-bincang akhirnya didapati bahwa aki motor Bapak Iwan mengalami drop. Potensi ini bisa disebabkan karena kunci electric tidak dimatikan saat kondisi motor terparkir sehingga daya listrik aki tetap terkuras.

“Setelah aki motor Honda Scoopy saya diganti baru, alhamdulilah motornya bisa menyala lagi. Tadi juga mekanik Honda Care memberikan tips bila posisi motor terparkir harus dilakukan off pada kunci electric agar daya aki tidak terkuras. Terimakasih Honda Care, kini saya jadi lebih paham untuk menjaga kondisi mesin motor kesayangan saya ini tetap bagus,” ucap Iwan Wahyudi.

Karena kondisi ini merupakan kasus kelalaian yang ditimbulkan oleh konsumen jadi kerusakan motor baru tidak dapat di klaim pada KPB. Jadi baiknya untuk tetap waspada dan tidak melalaikan hal-hal kecil yang dapat berdampak fatal bagi kondisi kesehatan mesin motor Honda Anda. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top