Astra Motor NTB Dukung UMKM Lewat Branding dan Pemasaran

Mataram (antbnews) – Astra Motor NTB terus menunjukkan komitmennya terhadap kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan fokus pada pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Melalui inisiatif berkelanjutan yang berbasis pada empat pilar utama, yakni Lingkungan, Pendidikan, Kewirausahaan, dan Kesehatan, Astra Motor NTB bekerja sama dengan jaringannya untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Inisiatif CSR Astra Motor NTB

Belum lama ini, Astra Motor NTB menjalankan berbagai kegiatan yang mendukung UMKM lokal. Salah satu inisiatif terbaru adalah kunjungan ke UMKM binaan UD. Ares di Mataram, yang menjadi bagian dari program CSR mereka.

UMKM lain yang juga mendapatkan dukungan termasuk produsen kerupuk telor asin dan keripik beleleng.

Kepala Wilayah Astra Motor NTB, Jeffry Mei Gamastra menjelaskan, Astra Motor, sebagai bagian dari Astra International, berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan perusahaan.

Melalui CSR, pihaknya berupaya menjadi perusahaan yang bertanggung jawab sosial dan ramah lingkungan.

“Dengan AM Greeners sebagai pilar lingkungan, AM Smart sebagai pilar pendidikan, AM Growth sebagai pilar kewirausahaan, dan AM Health sebagai pilar kesehatan, kami mentransfer semangat saling membangun negeri,” jelasnya.

Program Kemerdekaan dan Pemberdayaan UMKM

Memanfaatkan momen perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Astra Motor NTB menyelenggarakan kegiatan “Touring Kemerdekaan Pers” dengan melibatkan puluhan jurnalis media cetak dan online.

Advertisement

Kegiatan tersebut tidak hanya untuk menjalin silaturahmi, tetapi juga termasuk kunjungan ke UMKM binaan, khususnya di Lingkungan Karang Baru Mataram.

Branch Head Astra Motor Ampenan, Arif Apriliawan menjelaskan bahwa Astra Motor Ampenan telah menjalin kemitraan dengan UD. Ares sejak awal tahun 2024.

“Kami membantu UMKM ini dalam hal kemasan dan promosi produk. Dengan dukungan kami, produk UD. Ares sekarang dipasarkan di Astra Motor Ampenan dengan kemasan yang telah kami bantu desain dan branding,” terangnya.

Dukungan dari Astra Motor NTB untuk UMKM

Astra Motor NTB tidak hanya menyediakan dukungan dalam bentuk kemasan dan promosi. Mereka juga menawarkan rak display khusus di dealer mereka, yang memungkinkan produk UMKM seperti UD. Ares dapat terlihat oleh ribuan konsumen yang mengunjungi dealer setiap bulannya.

“Setiap bulannya, dealer kami menerima ribuan kunjungan, baik untuk pembelian motor Honda maupun layanan purna jual. Produk UMKM yang dipajang di sini cukup laris, dan kami juga merekomendasikannya kepada semua stakeholder kami,” ucap Arif. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top