Astra Motor NTB Gandeng 70 Siswa SMKN 1 Gangga #Cari_Aman Berkendara

Lombok Utara (antbnews) – Dalam mendukung aksi keselamatan berkendara khususnya untuk generasi muda Indonesia, salah satu Main Dealer sepeda motor Honda yang berada di Provinsi NTB yaitu Astra Motor NTB kembali menggelar kegiatan ‘Safety Riding for Senior High School’ untuk mensosialisasikan edukasi keselamatan berkendara dengan target pelajar yang berada di SMKN 1 Gangga.

Bertempat di Lab TBSM dan lapangan basket sekolah, puluhan siswa TBSM mengikuti sosialisasi ini yang diberikan secara teori dan juga praktek. kemarin

Marketing Manager Astra Motor NTB Chrystian David mengatakan, tujuannya agar pemahaman berkendara aman dapat dipahami seluruh masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya.

“Tidak hanya untuk diri sendiri, pemahaman ini diharapkan mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya. Sehingga kami selaku perusahaan otomotif pelopor keselamatan berkendara tak pernah bosan untuk membagikan kebaikan melalui tindakan preventif seperti edukasi Safety Riding,” jelas David.

Disampaikan langsung saat sosialisasi bergulir, Satria Wiman Jaya Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB yang memimpin jalannya edukasi mengatakan, tentunya aksi kampanye #Cari_Aman ini akan sulit berjalan sukses apabila tidak mendapat sambutan positif dari berbagai lembaga pemerintahaan dan instansi Pendidikan.

Goals yang ingin dicapai yaitu mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar melalui program ini. Selain memberikan sosialisasi dan edukasi safety riding juga memberikan edukasi tentang kepantasan siswa yang menggunakan sepeda motor ke sekolah.

Advertisement

“Bagi siswa yang telah cukup umur serta sudah memiliki SIM, perhatikan juga sebelum berkendara untuk mengecek kelengkapan lainnya seperti STNK motor, kondisi motor yang prima, penggunaan Riding Gear yang lengkap serta kondisi fisik dan mental yang stabil. Jangan sampai memaksakan naik motor dalam kondisi yang dapat membahayakan orang lain ya,” jelas Satria.

Kegiatan berlangsung pada pukul 08.30 diawali dengan sambutan Kepala Sekolah SMKN 1 Gangga. Satria sebagai instruktur memberikan materi tentang Basic berkendara. Tidak lupa juga di setiap ada pertanyaan Satria memberikan reward kepada siswa untuk mengundang antusiasme dari siswa.

Di akhir sesi siswa di berikan soal kuis yang berhadiah apparel ekslusif Honda. Setelah edukasi di dalam ruangan selesai dilanjutkan dengan sesi praktik yang dipimpin oelh Ideni Bayu Efendi salah satu Intruktur yang telah tersertifikasi oleh AHM.

Honda Vario160 hadir sebagai unit Riding Test dalam sesi ini. Di kegiatan itu juga untuk menambah euforia dibuatkan mini games. Di lokasi juga di ramaikan oleh team dari Delaer Krida Tanjung yang menyediakan pameran Honda. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top