Gagas Gaya Berkendara Aman, Honda NTB Edukasi Puluhan Siswa SMKN 1 Kuripan

Lombok Barat (antbnews) – Kegiatan campaign safety riding kembali digaungkan untuk memberikan pemahaman lebih kepada pengguna aktif sepeda motor di NTB. Edukasi kali ini di lakukan di SMKN 1 kuripan pada tanggal 23 mei 2023 yang mana kegiatan ini di ikuti oleh 90 orang siswa.

“Tahun ini menjadi refreshment kepada siswa di karenakan sudah pernah di lakukan edukasi pada tahun 2022 lalu,” jelas Chrystian David Marketing Manager Astra Motor NTB.

Kegiatan di mulai pada pukul 08.45 dengan perkenalan instruktur yaitu Satria Wiman Jaya dan Community Advisor Mutamam sampurna. Satria memberikan edukaasi terkait dengan keselamatan berkendara untuk siswa sekolah menengah atas yang dalam kesehariannya sudah menggunakan sepeda motor untuk berangkat kesekolah.

“Tujuannya adalah untuk menurunkan angka fatalitas dari kecelakaan yang dimana faktor manusia menyimbang angka yang cukup fantastis yaitu 90 persen. Angka 90 persen tersebut di karenakan ada beberapa hal antara lain, kurangnya pengetahuan terkadap teknik berkendara, tidak pernah mengikuti pelatihan safety riding, kurangnya kesadaran dalam pentingnya keselamatan berkendara, kesehatan, emosi dijalan serta etika dan juga angka tersebut menyumbang usia yang di nilai produktif yaitu di usia 14 – 36 tahun,” jelas Satria.

Advertisement

Edukasi yang di berikan oleh satria di lakukan dengan mensimulasi teknik berkendara antara lain teknik pengereman, 7 postur berkendara dan simulasi pengereman menggunakan Honda vario160. Untuk mengetahui pemahaman siswa satria juga memberikan quis online untuk mengukur pemahaman siswa tentunya juga ada hadiah yang akan di berikan kepada siswa yang nilai 3 besar.

“Semoga ilmu tentang berkendara aman ini dapat diterapkan dalam keseharian dan harapannya adik-adik di SMKN 1 Kuripan dapat menjadi ambassador keselamatan berkendara,” tutup Satria. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top