Petugas PLN Berjibaku Perbaiki Tiang Listrik Roboh di Lombok Utara

Sejumlah tiang listrik roboh akibat cuaca ekstrem di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. (Foto PLN)

Lombok Utara, 21/2/2022 (antbnews) – Cuaca ekstrem yang terjadi di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Nusa Tenggara Barat, pada Minggu malam (20/2) mengakibatkan enam buah tiang PLN roboh.

Dampak dari robohnya tiang listrik ini, diperkirakan sebanyak 300 pelanggan yang dipasok dari empat buah gardu distribusi di daerah Malaka mengalami gangguan listrik selama kurang lebih 4 jam pada Minggu dini hari.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Tanjung, Citra Rezkhi, menjelaskan bahwa pagi ini, kondisi kelistrikan untuk pelanggan terdampak telah kembali normal dengan mengalihkan sumber listrik dari jalur yang lain.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Mohon maaf bagi pelanggan yang listriknya padam tadi pagi. Secepatnya kami melakukan manuver agar listrik dapat segera kembali normal”, terangnya.

Hingga saat ini, kata Citra, petugas PLN masih berada di lokasi untuk melakukan perbaikan. Tantangan yang dihadapi adalah cuaca hujan yang menyebabkan perbaikan berlangsung cukup lama. Apabila tidak ada kendala, diharapkan perbaikan jaringan dapat selesai hari ini, Senin (21/2).

Advertisement

Untuk mempercepat perbaikan, pihaknya terus berkoordinasi dengan PLN UP3 Mataram. Beberapa material dan juga peralatan kami datangkan dari Mataram. Apabila tidak ada kendala, diharapkan hari ini perbaikan tiang yang roboh dapat selesai.

Citra juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati hati dan waspada. Utamanya apabila melewati daerah yang rawan longsor pada kondisi cuaca hujan angin.

“Untuk kondisi jaringan yang sekiranya berpotensi bahaya, masyarakat dapat melaporkannya melalui aplikasi PLN Mobile untuk dapat segera kami tindaklanjuti,” ucap Citra. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top