YBM PLN NTB Gelar Muzaki Visit, Kemah di Bukit Cahaya Lombok Utara

Lombok Utara, 15/2/2022 (antbnews) – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN kembali menjejakkan manfaat dengan mengadakan program yang bertajuk “Muzaki Visit” di desa binaan yang ada di Dusun Rangsot, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Kegiatan itu merupakan salah satu program yang mengikutsertakan para muzaki PLN, khususnya di lingkup PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Barat untuk melihat langsung penerima manfaat dalam program-program YBM PLN.

Ketua YBM PLN UIW NTB, Moh Kukuh Amukti menjelaskan bahwa program itu merupakan program baru yang bertujuan untuk mengajak para muzaki PLN guna lebih dekat dengan para penerima manfaat zakat.

“Program ini adalah program baru yang kami harapkan dapat menjadi jembatan guna semakin mendekatkan antara muzaki dan mustahik,” ucapnya.

Advertisement

YBM PLN mengajak para muzaki di NTB merasakan sensasi berkunjung ke desa binaan YBM PLN sekaligus merasakan berkegiatan bersama para penerima manfaat zakat.

“Adapun beberapa agenda program ini yaitu mengajak muzaki untuk panen madu trigona, mengacip biji mete, bercengkrama dengan penerima manfaat, menikmati sunset dan camping di Bukit Cahaya Rangsot,” pungkasnya.

Program Desa Binaan di Dusun Rangsot Barat, Desa Sigar Penjalin tersebut, telah berjalan sejak 2018 pascagempa bumi mengguncang Lombok. Sampai saat ini, YBM PLN tetap berkomitmen untuk membangkitkan ekonomi warga dengan membentuk beberapa Kelompok Usaha Cahaya (KUC), seperti KUC Madu Trigona, KUC Mete dan Bukit Cahaya Mungkuk Rangsot. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top