Tiga Pebalap AHM Start dari Baris Ketiga di IDEMITSU IATC Mandalika

Pebalap Honda Racing Team saat kualifikasi MotoGP Junior di Pertamina Mandalika International Street Circuit. (Foto AHM)

Lombok Tengah, 13/11/2021 (antbnews) – Keenam pebalap Astra Honda Motor menunjukkan kecepatan yang bagus dan masuk top 15 pada sesi kualifikasi di Mandalika.

Para pebalap Astra Honda Motor berada di top 15 saat sesi kualifikasi putaran ketiga IDEMITSU Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGPP Junir musim ini yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Fadillah Arbi Aditama merupakan pebalap tercepat ketujuh dan akan memulai balapan dari baris ketiga. Pebalap lainnya adalah Reykat Yusuf Fadillah yang melakukan debut perdananya (wildcard) dan membuat kejutan dengan mendapatkan posisi start kesembilan, disusul Herjun Firdaus, akan mengisi posisi 10 di grid.

Berbagi di baris keempat, ada Azryan Dheyo, yang menempati posisi start ke-12. Herlian Dandi dan pebalap wildcard, Veda Ega Pratama, masing-masing akan start dari posisi ke-14 dan ke-15.

“Dalam adaptasi lintasan di sesi FP, saya sudah mempelajari beberapa tikungan yang menurut saya perlu dicari titik maksimalnya. Saya mencoba beberapa titik pengereman agar keluarnya bisa cepat. Raihan waktu saya masih belum terlalu bagus, tapi saya sudah punya bekal menghadapi qualifiying practise (QP). Saya agak kesulitan mencari catatan waktu di masa awal QP karena terjebak dalam rombongan yang padat. Sesaat saya mencoba beranjak dan melakukan upaya mengejar barisan depan, saya dapat meraih catatan terbaik saya. Memang belum bisa di front row. Tapi cukup untuk modal saya bertarung berebut podium di race nanti,” ungkap Fadillah Arbi Aditama.

Advertisement

Berdampingan dengan Reykat Yusuf Fadillah, yang melakukan debut wildcard-nya dan membuat kejutan dengan mendapatkan posisi start kesembilan.

“Saya mencoba belajar dari pebalap yang sudah pengalaman saat free practise (FP). Saya jadi paham karakter lintasan dan bagaimana cara menghadapinya. Dalam sesi QP, Saya focus untuk langsung melesat bersama pebalap lain. Usaha saya cukup tepat karena catatan waktu saya langsung melonjak di awal QP. Tapi saya kelepasan kendali saat baru lap 2 dan mengalami low side. Selepas itu, saya mencoba kembali melakukan upaya agar bisa meraih catatan waktu lebih bagus lagi dan hasil akhirnya saya start dari posisi 9 saat race nanti,” kata Reykat Yusuf Fadillah.

Para pebalap Astra Honda Motor akan menjalani dua balapan pada Minggu (14/11), yang merupakan putaran kedua terakhir musim ini, dan bertekad untuk melanjutkan feeling bagus yang mereka dapatkan selama sesi kualifikasi. Balapan masing-masing akan dimulai pada pukul 13.00 Wita, dan 17.00 Wita. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top