Peserta AHM Best Student Asal NTB Melenggang ke Babak Final Nasional

Mataram, 9/8/2021 (antbnews) – Peserta lomba karya ilmiah AHM Best Student asal NTB kembali berkompetisi ke tingkat Nasional.

Hal ini diketahui pada unggahan resmi dari akun instagram @sahabat1hati terdapat empat orang siswa asal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan kembali mempresentasikan hasil dari gagasan ide kreatifnya dan bersaing dengan puluhan peserta lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia.

Untuk Final dilakukan secara online yang akan diikuti oleh para juri ternama yang berasal dari PT. Astra Honda Motor Jakarta. Untuk tahun 2021 yang mengusung tema “Satu Hati Meraih Prestasi”.

“Semua punya kelebihan dan keunikannya masing-masing. Setelah melalui penjurian ketat di tahapan seleksi paper tingkat Nasional, akhirnya diumumkan 20 besar peserta yang berhak maju ke tahap seleksi selanjutnya. Dan alhamdulilah dari 4 orang peserta perwakilan asal NTB yang dikirim untuk mengikuti tahap seleksi Nasional , 2 peserta berhasil lanjut ke babak 20 besar tingkat Nasional,” kata Muh. Zainurrohman.

Advertisement

Astra Motor NTB sebagai pembina dan penanggungjawab pada ajang AHM Best Student diwilayah NTB tetap konsisten mendukung para siswa-siswi peserta asal NTB dengan memberikan pelatihan serta pembinaan hingga final penjurian tiba. Kompetisi ini memiliki 4 kategori tema yaitu Program Pendidikan & Kebudayaan, Program Kepedulian Lingkungan & Kesehatan, Program Pemberdayaan Ekonomi/UKM, dan Inovasi Teknologi.

Dua orang perwakilan NTB yang lolos ke tahap final adalah M. Iqbal Taufiqur Rahman asal sekolah SMAN 1 Sumbawa dengan kategori kepedulian lingkungan & kesehatan dan Haifa Nisrinnaya asal sekolah SMAN 1 Selong dengan kategori pendidikan dan kebudayaan

“Kami berharap adik-adik kita dapat memberikan hasil yang terbaik melalui ajang bergengsi ini, sehingga perkembangan pendidikan dan pengembangan kreativitas siswa di Indonesia tetap produktif di tengah pandemi,” pungkas Oman. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top