Astra Motor NTB Gelar Safety Riding Senior High School di SMAN 1 Praya

Lombok Tengah, 28/7/2021 (antbnews) – Konsistensi Astra Motor NTB sebagai main dealer moda transportasi roda dua terbesar diwilayah Nusa Tenggara Barat dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara pada berbagai kesempatan terus digencarkan.

Sebab merujuk dari data tahun 2019, kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia sebesar 75 persen adalah kecelakaan akibat pengendara sepeda motor dan 58 persen korbannya merupakan pengendara usia 14-39 tahun.

Melihat hal itu, Astra Motor NTB bersama tim safety riding rutin melakukan sosialisasi dengan memberikan edukasi kepada para pengendara roda dua khususnya yang ada di Pulau Lombok.

“Sasaran edukasi keselamatan berkendara tak dibatasi oleh faktor usia. Kami konsisten menyasar semua kalangan mulai dari anak usia dini (TK), siswa sekolah dasar, sekolah menengah pertama, menengah atas hingga para mahasiswa. Edukasi juga gencar dilakukan untuk karyawan private company dan juga instansi-instansi yang ada di Pulau Lombok,” kata Kresna Murti Dewanto selaku Marketing Sub.Dept Head Astra Motor NTB.

Pada Senin (26/7), Astra Motor NTB berkesempatan mengedukasi siswa-siswi SMA Negeri 1 Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan itu dilaksanakan secara offline (daring) yang digelar di aula SMAN 1 Praya. Kegiatan edukasi ini tentunya mendapatkan respon positif dari pihak sekolah dan para siswa juga terlihat sangat antusias mengikuti sosialisasi ini.

Advertisement

Tak lupa karena dilakukan secara offline, penerapan protokol kesehatan ketat juga telah dijalankan oleh pihak sekolah maupun panitia acara bersama tim safety riding Astra Motor NTB.

Dalam kesempatan itu, Astra Motor berkolaborasi bersama RS Cahya Medika Praya yang turut memberikan edukasi mengenai kesehatan reproduksi dan juga lingkungan hidup untuk siswa-siswi SMAN 1 Praya. Acara di mulai sejak pukul 08:00 hingga pukul 11.00 Wita.

Masuk pada sesi materi Safety Riding dilakukan pembukaan oleh Satria Wiman Jaya selaku SR instruktur Astra Motor NTB dan perkenalan singkat mengenai SR.

Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan instruktur yang akan membawakan materi edukasi pada pagi hari ini yaitu Zakky Zulfiar selaku insturktur SR pusat dari AHM Jakarta. Materi yang diberikan berupa materi Awarrenes, Basic Skill dan Cari Aman.

Setelah sesi materi selesai, untuk menguji pemahaman, peserta diberikan kuis yang diakses secara online. Enam orang peserta beruntung yang memperoleh nilai tertinggi pada kuis akan diberikan giveaway berupa pulsa senilai 150 ribu untuk tiga orang dan tiga paket mercendize apparel untuk tiga orang pemenang lainnya.

“Harapannya edukasi ini dapat menambah skill dan pengetahuan para siswa SMAN 1 Praya agar dalam berkendara tetap mengutamakan keselamatan dan juga kesehatan jiwa dan raga,” pungkas Satria. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top