Polda NTB tangkap warga Malang saat ambil narkoba di hari Pilkada

Barang bukti yang diamankan polisi. (Dok Polda NTB)

Mataram, antbnews – Team Opsnal Narkoba Polda NTB bersama Team Sus dan Team OPS Polresta Mataram menangkap seorang laki-laki berinisial BP ketika mengambil barang diduga narkoba di salah satu kantor jasa pengiriman barang di Lingkungan Karang Sukun, Kelurahan Mataram Timur, pada Rabu (9/12), atau saat orang sedang sibuk mengurus Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Dari pemeriksaan petugas, BP kelahiran Kota Baru 27 Agustus 1993, beralamat di Perumahan Sexofon Land No 18 Kelurahan Jatimuliyo, Kecamatan Lowok Waru, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Petugas menangkap BP karena dicurigai membawa narkotika jenis tanaman ganja yang dikirim via jasa pengiriman barang. Penangkapan BP berawal dari informasi yang diterima pihak kepolisian dari masyarakat yang curiga terhadap paket yang dikirim melalui jasa pengiriman barang tersebut.

“Berbekal informasi yang kami terima dari masyarakat kami lalu melakukan pengintaian setelah semuanya jelas kami langsung menggeledah paket yang dikirim melalui kantor jasa pengiriman barang tersebut,” kata Kepala Team Opsnal AKP I Made Yogi Purusa Utama.

Advertisement

Selain menangkap terduga pelaku, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti, yakni satu bungkus paket yang diduga narkotika jenis ganja dengan berat brutto satu kilogram, uang tunai Rp200.000, dua uni handphone, satu unit mobil toyota Agya bernomor polisi DR 1569 XW.

Pelaku kini sudah diamankan petugas di Mako Polda NTB, dan terancam dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman diancam pidana paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun

Juga terancam dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) UU RI NO 35 TAHUN 2009 tentang Narkotika memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I dalam bentuk tanaman, diancam pidana penjara paling singkat empat tahun. (Wa)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top