Kemlu-KJRI Jeddah Tangani Penemuan Jenazah WNI dalam Koper

.

Jeddah, antbnews – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) bersama dengan KJRI Jeddah melakukan penanganan penemuan jenazah warga negara Indonesia (WNI) berinisial A (23) yang ditemukan di dalam koper.

Direktur Perlindungan WNI Kemlu, Judha Nugraha, melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima Senin, mengatakan KJRI Jeddah sudah menghubungi Kepolisian Wilayah Mina mengenai penemuan jenazah WNI dalam koper di wilayah Mina, Mekkah.

Pihaknya juga mendapatkan informasi bahwa pihak kepolisian setempat telah melakukan penangkapan terhadap dua WNI yang diduga terlibat dalam penempatan jenazah dalam koper tersebut.

Advertisement

“Sedangkan hasil visum menunjukkan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada jenazah A. Namun untuk memastikan penyebab kematian akan dilakukan proses otopsi,” katanya.

Judha menambahkan langkah-langkah tindak lanjut segera dilakukan Kemlu dan KJRI Jeddah, antara lain menghubungi keluarga almarhumah A, dan melakukan pendampingan hukum terhadap dua WNI yang ditangkap.

KJRI Jeddah juga telah menyediakan jasa penerjemah selama kedua WNI tersebut menjalani pemeriksaan dari otoritas setempat.

“KJRI juga akan membantu proses pemulasaraan jenazah A sesuai permintaan keluarga,” pungkasnya. (Al)

Share this post

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top